Blog

Fdjakartap2 4

Formula Drift Indonesia 2011 // Part 2

Pada Part 1 dari liputan FD Indonesia 2011, kita sudah melihat paddock dari para drifter. Saat ini tim hawk’n’poke kembali untuk menampilkan performa para drifter on the track.

Daigo Saito, seorang drifter professional asal Jepang yang tergabung dalam Tim Achilles, menjadi juara pertama pada FD Indonesia 2011 ini dengan Toyota Altezza andalannya (above pic). Drifter satu ini punya suatu latar belakang yang unik: tidak seperti sebagian besar drifter lainnya yang memang berlatar belakang motorsports, Daigo ini tinggal dan bekerja pada sebuah nursery school, dimana ia sangat suka merawat hewan-hewan peliharaan.

Lain halnya dengan drifter asal Indonesia, Rulli Armando, yang mengendarai Nissan Cefiro ER34 dengan race number 300. Drifter berumur 19 tahun yang memperoleh juara dua pada FD Indonesia 2011 ini…

…sudah engaged! He is currently engaged to his own teammate, Alinka, yang juga berpartisipasi sebagai drifter pada event ini.

Juara ketiga pada FD Indonesia 2011 ini ditempati oleh Daychapon Toyincharoen (nicknamed Pond), dengan Nissan 200SX ber’tampang’ ER34-nya (above pic). Drifter asal Thailand ini…

…berhasil memperoleh kemenangan di posisi ketiga secara mutlak, ketika lawan tandingnya, Rio Saputro, mengalami kerusakan pada sistem transmisi Cefiro race number 210-nya (above pic).

Pada Part 1 lalu kita ada mengunjungi kubu seorang drifter Jepang, Ken Gushi, dengan RS*R Supra-nya yang tampak begitu meyakinkan dan dahulu pun sempat bertanding head-on dengan Daigo saat memperebutkan posisi podium di FD Singapore 2011. Namun sayang sekali…

…beliau harus mengakhiri pertandingannya di FD Indonesia 2011 ini saat kendaraannya mengalami kerusakan fatal akibat secara tanpa sengaja ‘menyundul’ Cefiro milik Rendiza pada babak ke-32.

Sekian ulasan tim hawk’n’poke atas hasil utama dari FD Indonesia 2011. Kali ini ketiga posisi podium di’borong’ oleh Tim Achilles!
Silahkan keep on scrolling untuk melihat hasil karya lainnya dari kontributor kita, dedenphoto asal Bali ini. Oh ya, kami juga akan kembali dengan Part 3 untuk mengintip paddock para drifters lainnya 🙂

Additional Infos
Photography by: dedenphoto →
More info on Formula Drift Asia: Formula Drift Asia Website →