Blog

E280tiger 15

Americano // Vintage 280E

Let’s travel back in time! Tim hawk’n’poke kali ini menampilkan sesuatu yang truly vintage!

Layaknya sebuah Lomo antik di tengah era digital, classic Merc satu ini stays on its roots of authenticity di tengah era hellaflush yang menjamur saat ini.

Jika sekilas melihat mobil seperti ini dijalanan, pasti banyak yang berpikir bahwa owner-nya paling tidak sudah berumur lebih tua dari mobilnya 😀 Namun jangan salah! Pangeran Philip, sang pemilik dari Tiger 280E ini, ternyata masih berusia muda!

Philip mengaku bahwa kesukaannya akan vintage cars merupakan turunan dari ayahnya, yang merupakan seorang hobbyist sejati Mercedes Benz. Asal tahu saja, Tiger 280E ini masih merupakan tangan pertama lho! Lengkap dengan original parts.

Namun tidak seperti collectors lainnya yang mengkoleksi banyak kendaraan dan mungkin jadi kesulitan untuk merawat satu persatu, Philip dan ayahnya lebih percaya kepada perawatan khusus yang diberikan ke masing-masing mobil. Layaknya sebuah kutipan…

…”Some man take good care of a car, others treat it like one of the family”, begitulah Philip merawat Mercedes Benz kesayangannya ini.

Dengan pilihan kokoh untuk menetap pada jalur being full original, Philip yang merupakan anggota Asalvo Surabaya ini memilih untuk conservative dalam mempercantik kendaraannya.

Classic AMG Aero menjadi pilihannya untuk segi kaki-kaki, dengan lowering yang minimal agar kesan antik tetap melekat erat pada mobil ini.

Future projects? Philip mengakui bahwa ‘hasutan’ dari teman-teman club-nya membuat dia terpikir untuk membangun another Merc dengan aliran yang lebih gokil 8) Mari kita tunggu saja apa yang akan ditampilkan Philip selanjutnya.

Additional Infos
About Photographer – Eric Tanzil: “Feel free to contact me ertanzil[at]gmail[dot]com if you want some shoot from me. Thank You.”
More info on W123 280E Mercedes Benz: W123 Wiki →