Blog

Wrapexperts 11

Wien’s Sticker // The Sticker Experts

I think we’re having fun. I think our customers really like our products. And we’re always trying to do better. But I think we’re leading the industry and we’re having a good time // Steve Jobs (1955-2011)

Kutipan di atas merupakan kalimat penutup yang diutarakan oleh Steve Jobs dalam memperingati ulang tahun Mac yang ke-20. Apa arti dari kutipan tersebut? Beliau menyampaikan bahwa tiga hal terpenting dalam memikat hati pelanggan adalah: good products, the urge to do things better, and having a good time while doing so.

Ketiga hal diatas juga merupakan inspirasi yang kami dapat seusai mengunjungi bengkel Wien’s Sticker yang featured pada artikel kali ini. Arwin, selaku pemilik dari workshop ini, dengan tekun mendalami ketiga hal tersebut. Beliau mengutarakan bahwa minat akan bidang automotive, pemilihan produk terbaik, serta peningkatan kualitas yang terus-menerus, merupakan unsur terpenting yang ia tanam dalam perusahaannya.

Pekerja profesional dengan cermat dan hati-hati mengaplikasikan setiap detail sticker, agar memperoleh hasil terbaik.

Terdapat lebih dari 108 pilihan warna material: dari glossy, matte, chrome, hingga carbon pattern.


Wien’s Sticker ini didirikan pada tahun 2003 dengan workshop pertama di daerah Gading Serpong. Workshop ini menerima berbagai orderan seputar stickers: company branding, shop interiors, contest car stickers, laptop/gadget stickers, dan sebagainya. Tidak lama setelah itu pula, Arwin memulai sesuatu yang menjadi pioneer di Indonesia, yaitu melapisi keseluruhan body Toyota Aristo hijau kusam miliknya dengan full body sticker berwarna putih. Bahan yang digunakan pun bukan sembarang sticker, tetapi memang bahan khusus yang diperuntukan untuk melapisi keseluruhan mobil.

BMW 5-Series ini menyimpan cat orisinil berwarna putih dibalik matte blue body wrap-nya.

Sedangkan Golf GTI hitam ini dibalut dengan matte white body wrap.


Seiring dengan meningkatnya word of mouth akan full car body wraps ini, mulailah tercipta tren untuk melapisi dan memproteksi mobil-mobil dengan warna-warna yang unik (ada lebih dar 108 pilihan warna matte, glossy, chrome, hingga carbon patterns), yang sulit dicapai melalui pengecatan. Tren ini sangat mendukung perkembangan Wien’s Sticker, dimana pada tahun 2008 Arwin membuka cabang kedua di Jalan Panjang, dan pada tahun 2010 membuka cabang ketiga di Radio Dalam.

Arwin mengutarkan bahwa pada bidang sticker, ia percaya ada dua hal utama yang terpenting: kerapihan hasil kerja, dan servis kepada pelanggan. Pada kedua hal inilah ia membangun selling point Wien’s Sticker. Hal ini pun terbukti melalui beragam kendaraan high value yang telah dipercayakan kepadanya: Porsche →, Range Rover →, Maserati →, Audi R8 →, Ferrari →, GTR → dan lain-lain. The owners of these cars care a lot about their cars’ paints. Oleh karena itu, mereka pun memilih untuk melakukan full body wrap agar kendaraannya terproteksi dari goresan-goresan. Selain itu, full body wrap juga merupakan alternatif yang lebih ringkas dan cepat, dibanding melakukan pengecatan ulang sebuah kendaraan.

Racing? Elegant? VIP? Stanced? Segala macam aliran modifikasi dapat memperoleh tampilan yang lebih berbeda melalui pengaplikasian body stickers.

Selain private owners, Wien’s juga telah banyak melakukan Company Car Branding → untuk berbagai perusahaan terkemuka, diantaranya PLN, Aerofoods, Aerowisata, Polytron dan sebagainya. Jumlah kendaraan yang telah dikerjakan saat ini oleh Wien’s ada lebih dari 3000 kendaraan! Termasuk Helikopter → Event-event automotive seperti drifting, drag racing, time attack, one make races, pun banyak dikerjakan pengaplikasian stickernya oleh Wien’s Sticker.

Keberhasilan Wien’s Sticker juga tercermin dari penghargaan yang telah dicapai dalam kontes-kontes modifikasi di Indonesia. Beberapa diantaranya:
Best Cutting Sticker Jazz Auto Contest 2007-2011
Best Cutting Sticker Autoblackthrough 2008-2010
Best Cutting Sticker Yaris Tuning Contest 2008-2010
Best Wrapper Sticker dan Best Art of Graphic International Auto Modified Bandung
Best Cutting Art AUTOMAXX
dan lain-lain →

Outstanding service offering Wien’s Sticker tercermin melalui pilihan lokasi pemasangan sticker: pelanggan bisa datang langsung ke workshop Wien’s Sticker, atau bisa juga Wien’s Sticker yang mendatangi lokasi pelanggan (bahkan pelanggan yang di luar kota pun dapat dikirimkan bahan beserta pemasangannya!)

Future plans? Arwin berencana untuk terus mengembangkan jaringan workshop dan juga terus menawarkan warna-warna sticker yang up-to-date.

Like them on Facebook!
Contact Details
BB Pin: 28D3644B, 217E9EEA
Website: Wien’s Sticker →

Wien’s Sticker Gading Serpong
Ruko Gading Serpong Blok AH10 No 11-12
021-54210916

Wien’s Sticker Jalan Panjang
Autoline
Jalan Panjang Arteri Kedoya Raya No 119
021-32329984

Wien’s Sticker Radio Dalam
Aneka Speed
Radio Dalam F4
021-32728090

About Photographer – Charles J: “Right now I’m freelancing as an automotive photographer, interested only in cars photography. I would like to shoot my dream car, a GC8 Subaru STI in future. For photography services please contact me jhons.charles[at]gmail[dot]com”