Blog

Germanica 01

Germanica // W211 E-Class

Germanica. Sebuah ungkapan kreatif yang dipilih Eric, selaku fotografer, yang menjadi judul dari hasil karyanya kali ini. Apa arti dari kata Germanica ini? On paper, kata ini hanyalah merupakan penggabungan beberapa suku kata dari istilah German dan America. Tetapi in relation to this Merc, Germanica menggambarkan sebuah kendaraan yang truly a masterpiece; a stunning work of automotive art; the perfect combination of high-end American luxuries and German engineering.

Mr. Hebert, selaku pemilik dari W211 E-Class ini, dari dahulu memang sudah merupakan penggemar brand Mercedes Benz. Sebelum memiliki W211 ini, beliau mengendarai predecessor-nya, yaitu W210 E-Class.

Parts yang dipilih Hebert dalam memodifikasi kendaraannya ini tidaklah sembarang, keseluruhannya merupakan high-end aftermarket parts.

Pada eksterior, bodykit by a German tuning company – Brabus menjadi pilihan…

…lengkap dengan Brabus muffler tips-nya, yang memperkuat luxurious image dari W211 ini.

HRE 997R rims asal Amerika digunakan untuk mengisi sektor kaki-kaki…

…yang turut serta dilengkapi dengan Brembo brake-kit…

…dan Air Runner suspension agar tetap dapat melewati segala ‘tantangan’ pada permukaan jalan di Indonesia.


There might not be that many mods to be listed dari mobil ini. Tetapi pemilihan dan penggabungan modification parts-nya berhasil menciptakan sebuah W211 yang bisa dikatakan flawless! Buktinya, Merc ini sempat memperoleh gelar The Best Europe Car pada event Autoblackthrough Surabaya yang lalu lho!

Many thanks to Eric Tanzil for these great shots! We really think that apart from the car, the pictures themselves are soooo beautifully well done!

Additional Infos

About Photographer – Eric Tanzil: “Feel free to contact me ertanzil[at]gmail[dot]com if you want some shoot from me. Thank You.”