Blog

Driftbash Slide Fest // Day 1

Driftbash Slide Fest adalah sebuah acara yang organized oleh Driftbash Enterprise dan didukung oleh berbagai pihak seperti Banana-Auto, Mahaputra Motorsport, Cefiro Indonesia, DriftInc, Sportku, dan tentunya hawk’n’poke. Acara yang digelar pada tanggal 11-12 Februari 2012 di JIEXPO ini ditujukan sebagai wadah dimana para antusias drifting di Indonesia dapat mencoba dan berlatih berbagai drifting techniques. Suasana Day 1 pun casual, it was all just for fun and practice, karena fokus Day 1 adalah untuk Drift Tutor alias pengajaran dan pelatihan. Banyak kendaraan yang berpartisipasi, dengan para drifters yang berasal dari berbagai daerah, bahkan luar Jakarta. Drifters yang datang pun beragam, mulai dari para pemula hingga professionals, sehingga juga disediakan waktu bagi para mentors/professionals untuk menjelaskan teknik-teknik drifting kepada para pemula.

Mobil yang ikut hari itu sangat beragam, namun sebagian besar memang sudah dimodifikasi dan diperuntukan untuk drifting. Terutama para professionals dengan drift cars mereka yang sudah fully tuned dan sering turun ke ajang drifting professional.

Beberapa pembalap decided not to put on their cars’ bumpers, hari itu yang terpenting adalah untuk keep on drifting and practicing!

Meskipun beberapa kendaraan tampak tua diluarnya, sebagian besar sudah melakukan engine swap, dengan mesin Nissan dan Toyota menjadi yang terpopuler.

Achilles tampil dengan ban khusus yang mengeluarkan asap ungu!

Banyak ban yang habis terpakai pada drifting events seperti ini. Beberapa diantaranya sampai fully blown out.

Di area parkiran juga terdapat beberapa kendaraan yang tidak kalah menariknya.


Disamping acara drifting, diadakan juga community meet pada hari kedua, yang mengajak para komunitas modifikasi untuk hadir dan berkumpul, layaknya event Cars & Coffee yang sering diadakan di US 😆 Mau tau selengkapnya? Tunggu liputan Day 2 dari Driftbash Slide Fest ini.

Additional Infos

Photography by:
Alwafi Auzan
Email: alwafiauzan@yahoo.co.id
Mobile: 08568428110

Videography by:
Ilham Nuriadi