Blog

Jazzyoh 04

Pursuing Perfection // Turbo GD3 on Airsus

While women change their wardrobe every couple of months, men change their car’s mods every couple of months! Don’t you agree? 😆 GD3 yang hawk’n’poke tampilkan kali ini sudah melalui tiga kali perubahan pada sektor eksterior dan currently sitting on it’s fourth set of wheels. Apa yang dicari oleh Yohanes, owner dari Jazz ini, dalam ‘gonta-ganti’ parts sampai berkali-kali? It’s all about pursuing perfection, beliau mencari keseimbangan yang sempurna antara sektor performa dengan tampilan kendaraannya. Apa saja yang telah dicapainya? Read along.

Pada awalnya, Yohanes memodifikasi Jazz miliknya ini dengan aliran JDM, sebuah aliran yang cukup sering dipilih oleh plenty of city car owners. Namun seiring berjalannya waktu, beliau memperoleh ide yang cukup menarik. “Let’s turn this small car into an elegant-looking performance car!”

Dengan ide utama elegance + performance, Yohanes kemudian mengaplikasikan custom bodykit yang dipadu dengan Work Meister wheels on air suspension untuk mencapai sisi elegantnya. Sedangkan pada sisi performa, tentunya jalan terbaik adalah melalui pengaplikasian Turbo kit. Turbo kit dari Garett pun dipilih Yohanes, dengan paduan big brake kit dari Project U dan Wilwood agar kendaraannya tidak hanya melaju cepat, tetapi juga dapat berhenti dengan sempurna. Check the full mods list at the end of the article.

Modification Specs

BODYWORK
Custom wide bodykit

WHEELS, TIRES, BRAKING SYSTEM AND SUSPENSION
Project U Big front brake 4pot 280mm
Wilwood Mini rear brake 4pot 280mm
Work Meister 18″ 8,5-9,5 wheels
Accelera 215/35/18 – 225/35/18 tires
Airlift air suspension

ENGINE
Garett Turbo
Custom piping
GReddy turbo boost and timer
Custom intercooler
HKS blow off
HKS air intake
HKS oil cooler
Dastek Type Q
Custom header and mufflers

Additional Infos

Photography by:
Richard A
Email: richard.andrianto@hotmail.com
BBM: 21C7A1DA