Blog

Milltek Fiesta2

Milltek Full Exhaust System // Fiesta S

Kali ini Tim hawk’n’poke menampilkan sebuah Ford Fiesta S yang dikontribusikan oleh seorang automotive photographer berpengalaman: Charles J.
Fiesta yang kami feature ini tentunya berbeda dari yang lainnya; sekilas terciri dari brand Milltek yang tertera pada ujung knalpotnya…

…namun jangan salah, bukan muffler tips-nya saja yang Milltek. The owner sudah memasang Milltek full exhaust system (plug and play for Ford Fiesta S), demi meningkatkan performa, sekaligus memperoleh suara yang ‘mantap’ untuk kendaraannya.

Selain exhaust system, pemilik yang sangat percaya akan pentingnya original parts pada modifikasi mobilnya ini, juga mengaplikasikan Dastek UniChip Q dan PiperCross Air Filter System. Sehingga Fiesta S ini dapat menghasilkan 140hp dan 178nm.

Dari segi eksterior, the owner juga tetap konsisten dengan prinsip simple and original to be daily driven-nya ini. Dimulai dari penggantian stock headlights menjadi OEM Projection Headlights…

…hingga pengaplikasian Zetec add-on bodykit yang simple namun eye-catching.

Sedangkan untuk bagian kaki-kaki, pemilik memilih Enkei RPF1 17×7,5 wrapped with Toyo R1R 215/45/17. Enkei RPF1…

…adalah velg performance-oriented yang diproduksi oleh Enkei menggunakan teknologi yang digunakan pada velg-velg F1. Sehingga bobotnya sangat ringan, dan designnya pun terinspirasi dari McLaren Mercedes F1 race wheel.

Pernah dengar tentang Ken Block? Mobil yang dikendarai Ken Block dalam Gymkhana series adalah sebuah Ford Fiesta. The owner mengakui kalau Gymkhana adalah salah satu inspirasinya dalam memodifikasi kendaraannya ini.

Future mods? Interior tentunya tidak akan dibiarkan standard. Pemilik sudah mencantumkan bucket seats dalam listnya, sekaligus brakes, dan modifikasi lainnya yang stay true to being simple and original to be daily driven.

Additional Infos
About Photographer – Charles J: “Right now I’m freelancing as an automotive photographer, interested only in cars photography. I would like to shoot my dream car, a GC8 Subaru STI in future. For photography services please contact me jhons.charles[at]gmail[dot]com”
Exhaust system by Milltek: Milltek Website →
Exhaust system imported by RKK: RKK Website →
Bodykit by Inspire: Inspire Website →